musaigen_no_phantom_world_anime.jpg

Updated: July 10, 2016 - Kalian pasti tau anime garapan KyoAni musim kemarin begitu mengecewakan bagi beberapa para penonton/penikmat Anime Mungkin?. Kalian pasti tau anime apa yang saya maksud, ya ini tentang anime Musaigen no Phantom World. Anime ini dikatakan mengecewakan karena memiliki cerita yang terlalu datar, kisah harem mainstream , dan plot yang tidak begitu jelas. Satu-satunya yang bagus dari anime ini cuma para heroinenya saja.

musaigen_no_phantom_world_fakta.jpg

Namun apakah kalian tau saat memasuki volume kedua dari light novel nya, ceritanya akan benar-benar berbeda dari cerita yang sekarang. Kenapa bisa begitu? ya karena volume pertama dari light novel ini merupakan dunia mimpi yang diciptakan oleh Haruhiko jadi wajar saja jika di volume pertama ini begitu damai karena itu semua hanyalah mimpi. Namun ketika masuk ke volume kedua cerita sesungguhnya akan terungkap.

musaigen-no-phantom-world-volume-pertama

Pada volume kedua ini Musigen akan penuh dengan action. Heroine seperti Mai dan Reina pada volume ini mereka sudah meninggal. Disini penampilan Haruhiko akan lebih garang ketimbang saat volume pertama. Pada volume ini Haruhiko akan ikut bertarung melawan phantom, tapi dia tidak bisa mengalahkan phantom Rupa, phantom yang menghabisi 2/3 populasi manusia. Karena phantom itu para manusia kini tinggal di dunia bawah yang disebut Gehenna.

Karena kejadian itu Haruhiko menyalahkan dirinya sendiri karena terlalau lemah kiamat ini terjadi. Karena sudah terlalu putus asa Hruhiko akhirnya menukar jiwanya kepada phantom untuk ditukar dengan kekuatan untuk mengalahkan para phantom. Karena niatnya untuk balas dendam terlalu kuat dia akhirnya tertelan kedalam kegelapan dan akhirnya dia berhasil mengeluarkan kekuatan terlarang untuk mengakhiri kiamat ini.

musaigen-no-phantom-world-volume-kedua.j

Setelah semua itu Haruhiko mendapatkan kesempatan untuk kembali kemasa lalu dengan kekuatan time-travel. Dia kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Mei, Reina, dan orang-orang yang telah mati lainnya. Cerita ini dijelaskan di Volume ketiga.

musaigen_no_phantom_world_volume_ketiga.

Mungkin jika anime ini mendapat sekuel dari KyoAni, rating dari anime ini yang sebelumnya anjlok bisa melonjak naik. Dan satu hal yang bisa mungkin terjadi di kemudian hari, KyoAni biasanya akan menggarap anime sampai benar-benar tamat. Jadi kemungkinan untuk musim kedua untuk anime ini masih ada harapan untuk dikerjakan oleh KyoAni.